Sumenep, (Media Madura) – Kecelakaan laut terjadi di perairan pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018) sekira pukul 14.00 WIB. 

Kapal yang mengangkut puluhan santri dari Ponpes Abu Hurairah tersebut tenggelam di perairan tersebut dan membuat seluruh penumpangnya tenggelam.

Informasi dari Kepolisian setempat, perahu milik Sahirudin dan memuat sekitar 20 santri itu hendak berlayar ke Tanjung Kiok untuk safari dakwah pengajian. Namun, di tengah perjalanan tepatnya di perairan sebelah barat Pulau Saredeng Besar,  perahu miring karena dihantam ombak, sehingga penumpangnya jatuh ke lautan. 

“Laporan terakhir, dari 20 santri,  sebanyak 11 siswa berhasil diselamatkan dan sekarang dirawat di Puskesmas Sapeken,” tutur Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Disamping belasan selamat, dua orang meninggal dunia, sementara sisanya saat ini masih dalam pencarian anggota Polsek Sapekan dibantu para nelayan.

“Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, tapi diduga karena dihantam ombak besar, sehingga kapal miring dan penumpang tumpah,” tandas Suwardi. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.