Kamis, Juni 30, 2022

Pemkab Pamekasan dan PWI Siap Gelar Awarding Inovasi Desa 2022

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamakasan, (Media Madura) – Kompetisi Awarding Inovasi Desa Tahun 2022 dalam pemanfaatan 20 persen dana desa (DD) untuk sektor ketahanan pangan dan hewani dipastikan dihelat tahun ini.

Kepastian tersebut didapat setelah Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyapakati kerja sama awarding inovasi desa dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Pamekasan.

Pertemuan PWI Pamekasan dengan Bupati Pamekasan berlangsung di salah satu rumah makan usai PWI Pamekasan menggelar Silaturahmi Dialogis dan Buka Bersama, Selasa (19/4/2022).

Sebelum lahir kesepakatan tersebut, PWI Pamekasan melaksanakan diskusi mendalam dan presentasi tentang awarding inovasi desa kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang didampingi Sekda Pamekasan beserta rombongan.

Syamsul Arifin, Wakil Ketua 1 PWI Pamekasan sebagai presentator menjelaskan bahwa implementasi penggunaan dana desa tahun 2022, 20 persen harus dialokasikan untuk sektor ketahanan pangan dan hewani.

“Beragamnya kebijakan desa dalam implementasi 20npersen DD untuk sektor ketahanan pangan dan hewani sangat beragam. Ketauladanan dalam melakukan inovasi dari masing-masing desa, penting digali mana yang paling baik dan sustainable sehingga bisa menjadi inspirasi bagi desa lainnya,” ucap pria yang kerap disapa Coel.

Terhadap hasil diskusi tersebut, Bupati Pamekasan menyambut baik kompetisi inovasi desa dalam pemanfaatan 20 persen DD untuk sektor ketahanan pangan dan hewani.

“Kami sepakat ini menjadi agenda yang harus segera dilaksanakan bersama-sama dengan PWI,” ucap Baddrut Tamam usai presentasi.

Waktu Pelaksanaan

Tahapan pelaksanaan Awarding Inovasi Desa 2022 dijadwalkan dimulai pada 15 April hingga 30 Oktober mendatang.

Sementara, pemenang Awarding Inovasi Desa 2022 akan diumumkan pada Resepsi Hari Jadi (Harjad) ke-491 Kabupaten Pamekasan pada 3 November mendatang. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article