Sabtu, Januari 28, 2023

Kebiasaan Bupati Pamekasan di Bulan Ramadan, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjadikan bulan Ramadan 1443 Hijriah momentum menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama.

Berbagi di bulan Suci, seolah sudah menjadi kebiasaan. Buktinya, tiap menggelar Safari Ramadan, bupati yang akrab disapa Mas Tamam, kerap berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Cara itu dilakukan untuk mensyukuri dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Bersama Pemkab Pamekasan, Mas Tamam menggelar Safari Ramadan di 13 kecamatan secara bergantian, di bulan Ramadan.

Dalam Safari Ramadan, Mas Tamam juga memberikan bantuan sosial bagi para guru ngaji hingga bantuan dana hibah masjid dan musalla.

Diberikan secara simbolis oleh Mas Tamam, rincian bantuan bagi guru ngaji sebesar Rp 600 ribu, bantuan musalla sebesar Rp 5 juta, dan Rp 10 juta untuk bantuan hibah masjid.

Bupati Mas Tamam menyebut tujuan utama dilaksanakannya Safari Ramadan sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antar pemerintah, ulama, kiai, dan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita semua semua diberikan nikmat untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadan dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Mas Tamam, Rabu (20/4/2022).

“Kami harapkan silaturrahmi ini dapat mempererat tali persaudaraan antara bupati, pejabat di lingkungan pemkab Pamekasan dengan masyarakat akar rumpun,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Badrut Tamam didampingi sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopikda), serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, termasuk jajaran aparat tingkat kecamatan dan desa.

“Alhamdulillah, bahagia sekali bisa melanjutkan Safari Ramadan pada tahun ini, semoga amal ibadah kita bisa diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article