Komplotan Pencuri Kotak Amal Masjid di Pamekasan Ditangkap

Komplotan pencuri kotak amal ditangkap Polres Pamekasan
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 9 pelaku pencurian kotak amal di beberapa Masjid di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditangkap Polisi.

Dikatakan oleh Kapolres Pamekasan, AKBP ApipGinanjar, para pelaku itu umurnya beragam bahkan 4 orang diantaranya masih di bawah umur. Salah satu pelaku ditangkap di areal kota setelah dikembangkan pelaku terdapat 10 orang yang ditangkap.

“Dari hasil pemeriksaan pelakunya ada sebelas orang, sepuluh ditangkap satu orang DPO,” katanya saat memberi keterangan, Rabu (27/1/2021) pagi.

Menurut Apip, 4 pelaku itu dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Para pelaku pencurian kotak amal di 20 masjid itu bakal diganjar hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Uang dari hasil mencuri tidak bisa dijumlahkan karena langsung dibuat foya-foya, sisa uangnya uang recehan sekitar tiga ratus ribu,” tambahnya.

Para komplotan itu berasal dari beberapa daerah. Meraka diantaranya, RM (15) positif narkoba, MI (18), SB (19), RFYL(19).

Selain itu, FD (17) dinyatakan positif narkoba, AF (17) dinyatakan positif narkoba, Hofalul Khoirul (21) warga Desa Kadur, Mohammad Dafir (20) warga Desa Palengaan Laok, D(17) AIE.

Para pelaku melaksanakan operasinya menggunakan kendaraan roda 4 bahkan saat Operasi terekam CCTV.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, mobil warna putih yang digunakan beroperasi, 3 unit sepeda motor, senjata tajam jenis celurit, linggis palu dan beberapa kotak amal.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.