Bupati Sampang Slamet Junaidi Siap Divaksin Covid-19

Dok: Bupati Sampang Slamet Junaidi mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan kerja di kantor Pemkab Sampang, Senin 22 Juli 2019. (Ryan/MM)

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal ini guna menyakinkan masyarakat bahwa vaksin sinovac aman sekaligus ingin meluruskan informasi tidak benar atau hoax tentang penggunaan vaksin.

“Sebagai pimpinan kepala daerah saya siap dan bersedia divaksin pertama untuk memberikan contoh dan memastikan vaksin aman dan bebas efek samping,” ucap Slamet Junaidi dihubungi, Selasa (26/1/2021) siang.

Diakui Slamet, dirinya sadar masih banyak masyarakat merasa khawatir efek samping vaksin. Namun rasa kekhawatiran itu akan hilang setelah vaksinasi juga dilakukan oleh pejabat pimpinan daerah yang diikuti beberapa influencer di Sampang.

“Jika vaksinasi ini dimulai dari diri kita sendiri serta pejabat tinggi maka akan memberikan pemahaman kepada publik, untuk itu saran dan himbuannya jangan ragu jangan takut dan semoga kita sehat selalu dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Slamet Junaidi.

Untuk diketahui, proses vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan pada Kamis (28/1/2021) besok, di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang Jalan Wijaya Kusuma.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menjadi orang pertama penerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi akan diikuti oleh Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan juga pimpinan OPD, baru kemudian seluruh tenaga kesehatan.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.