Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 3.799 personil gabungan dari berbagai instansi akan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan digelar serentak, Rabu (11/9/2019) mendatang.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, dalam proses pengamanan pesta rakyat lima tahunan itu terdiri dari pihak kepolisian, Tentara Negarai Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami juga bakal mendapat bantuan pengamanan dari Polda Jatim, Brimob, termasuk BKO dari instansi samping seperti TNI dan lainnya,” katanya, Selasa (20/8/2019) pagi.

Teguh menggaransi, pada pelaksanaan pilkades di 93 desa di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam ini, akan berlangsung aman, damai dan sejuk. Bahkan pihaknya juga memastikan bahwa keamanan tersebut untuk semua titik di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan.

“Masyarakat tenang saja, kami akan selalu upayakan agar pelaksanaan pilkades tetap berlangsung aman, damai dan kondusif, Pamekasan adalah kabupaten yang aman, Insya’ Allah pilkades mendatang akan tetap berlangsung aman, lancar dan kondusif,” tambahnya.

Pria kelahiran DKI Jakarta itu mengajak masyarakat tidak melakukan provokasi yang menyebabkan permusuhan.

“Mari sukseskan pilkades serentak di Pamekasan, ciptakan Pamekasan aman dan damai, berbeda pilihan dalam pelaksanaan pilkades tidak menjadi masalah, terpenting kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjaga,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.