Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur nampaknya serius untuk membangun kepulauan khususnya di bidang infrastruktur. 

Itu terbukti, pada tahun 2018 ini saja, Pemkab menggelontorkan Rp 34,55 miliar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan Infrastruktur ini memang jadi prioritas utama untuk wilayah kepulauan. Maka kami langsung menganggarkan Rp 34,55 miliar,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Ia mengatakan, sudah menjadi tekat dirinya untuk membangun wilayah kepulauan, terutama dalam bidang infrastruktur, Pendidikan, Transportasi dan pelayanan publik. 

Namun pada tahun 2018 ini, pihaknya lebih banyak menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur agar mobilitas masyarakat lancar dan roda perekonomian masyarakat Kepulauan juga tidak terkendala.

“Secara bertahap, kami pasti akan melakukan pembenahan dan peningkatan pembangunan di wilayah kepulauan,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Edy Rasiadi mengatakan, anggaran sebesar Rp 34,55 miliar tersebut tersebar di beberapa wilayah kepulauan, yakni untuk kepulauan kangean total Rp 16,5 Miliar dengan rincian Arjasa 23 titik dan kangayan 11 titik.

“Anggaran yang diatas Rp 150 juta pakai cool mix, seperti di Arjasa ada 6 titik dan Kangayan 3 titik,” terangnya.

Selain kepulauan Kangean, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep melalui Dinas PU Bina Marga Sumenep, juga menganggarkan untuk wilayah kepulauan Masalembu sebesar Rp 1,19 miliyar, dan Raas Rp 3,935 miliar. Sedangkan wilayah Nonggunong Rp 4,177 miliar dan Gayam 6,93 miliar.

“Kami harap adanya dukungan dari semua pihak, agar percepatan pembangunan di wilayah kepulauan berjalan dengan mekanisme dan tidak ada kendala. Selain itu, kami juga mengingatkan agar para kontraktor bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” pintanya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan