Pakai Uang Pribadi, Bupati Sampang Perbaiki Rumah Janda di Desa Kembang Jeruk

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Nenek Rabiyah (46), ialah satu dari ratusan ribu rakyat miskin di Kabupaten Sampang. Janda yang memiliki keterbelakangan mental itu hidup sebatang kara.

Ia tinggal di Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates. Kesehariannya, Rabiyah hanya mengandalkan uluran tangan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Pada Selasa (14/9/2021) siang, Rabiah didatangi Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Wajah nenek Rabiyah tampak gembira atas kedatangan pemimpin di Sampang.

Slamet Junaidi mengaku terenyuh dengan kondisi Rabiyah. Janda tua ini hidup serba kekurangan setelah ditinggal suaminya.

“Kami mendapat laporan bahwa ada warga yang hidup sebatang kara dan mengalami gangguan mental,” ucap Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Senin.

Kedatangan Bupati Sampang bukan membawa tangan kosong. Politisi Partai NasDem itu memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta. Bantuan tersebut murni dari kantong pribadinya.

“Saya kasih dulu anggarannya sekarang dengan uang pribadi untuk memperbaiki rumah yang ditempati Rabiyah,” tuturnya.

Tak hanya Rabiyah, Bupati Sampang juga mendatangi rumah tak layak huni milik janda tunanetra, Sawani (50) warga Desa Batioh, Kecamatan Banyuates.

Sawani tinggal bersama tiga orang anaknya, Asmaki, Mai, dan Miskum. Nenek tua tiga anak itu menerima bantuan uang tunai Rp 15 juta untuk memperbaiki rumah tinggalnya.

“Anak sulung nenek Sawani juga mengalami keterbelakangan mental dan tinggal bersama istrinya di rumah yang tak jauh dari Nenek Sawani,” kata dia.

“Kami sangat terenyuh mendapat laporan jika ada warga kami yang mengalami gangguan mental ditambah tempat tinggalnya kurang layak,ā€ jelasnya.

Setelah memberikan bantuan uang tunai kepada dua janda tua, Bupati Sampang meminta Camat Banyuates melaporkan progres pembangunannya.

Ditempat itu, puluhan paket sembako dibagikan kepada warga Desa Kembang Jeruk dan Desa Batioh.

“Pak Camat, ini saya kasih dari anggaran pribadi untuk memperbaiki rumahnya, nanti laporkan progresnya jika kurang segera laporkan ke saya,ā€ ujar Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here