Jumat, September 30, 2022

Sampang Raih WTP Empat Kali Berturut-turut

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Untuk yang keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Predikat WTP berhasil diraih Pemkab Sampang secara berturut-turut di bawah kepemimpinan H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat.

Opini WTP diberikan BPK atas penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021.

Penyerahan opini WTP kepada Pemkab Sampang diberikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono di kantor BPK Sidoarjo, Jumat (13/5/2022).

Usai menerima peraihan WTP, Bupati Sampang H Slamet Junaidi atas nama Pemkab Sampang mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jawa Timur atas kerja keras dalam melaksanakan pemeriksaan LHPK serta bimbingan proses pelaporan demi kebaikan Kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BPK atas pencapaian ini kepada kami yang keempat kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2018,” ucap Bupati Sampang diselingi ungkapan rasa syukur.

Dalam kesempatan itu, Slamet Junaidi juga mengungkapkan, torehan predikat WTP merupakan hasil kerja keras OPD di lingkungan Pemkab Sampang dalam menyajikan laporan keuangan daerah.

Meski begitu, Mantan Anggota DPR RI itu mengaku jika perolehan WTP bukan tujuan akhir, melainkan bagian dari upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

Untuk itu, pencapaian tersebut ialah hal yang luar biasa dan diharapkan dapat terus dipertahankan oleh jajaran Pemkab Sampang.

“Oleh karenanya, jangan merasa puas diri atas apa yang kita raih, tetapi harus memperbaiki segala kekurangan-kekurangan dan terus meningkatkan kinerja kita dari tahun ke tahun demi mewujudkan Sampang Hebat dan Bermartabat,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa apa yang menjadi masukan dari BPK RI menjadi catatan serta evaluasi bagi pemerintah daerah untuk terus memperbaiki kinerja dan bekerja keras dengan semangat agar dapat mempertahankan yang lebih baik lagi.

“Hubungan komunikasi konsultasi secara intens dengan BPK perlu diapresiasi karena telah membimbing dalam proses pelaporan di jajaran Pemkab Sampang sehingga menghasilkan predikat WTP sekaligus memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus,” tutupnya.

Proses penyerahan opini ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Sampang Fadol, Plt Kepala Inspektorat Moh Fadeli, Plt Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKAD) Hj Hurun Ien. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article