Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari menyalurkan PKH di Kecamatan Pakong

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asyarai, menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sebanyal 1.612 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Kecamatan Pakong, Kamis (1/3/2018).

Dalam sambutannya, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berpesan agar penerima mamfaat menggunakan bantuan sesuai dengan kebutuhan keluarga yang dikhususkan oleh negara, yaitu keluarga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang mempunyai komponen keluarga balita, anak-anak dan lansia.

“Bantuan itu untuk balita, anak yang sedang bersekolah atau mencari ilmu dan lansia, jadi di luar itu usahakan jangan digunakan,” katanya Khalil Asyari.

Dijelaskan, selain untuk biaya pendidikan anak PKH juga untuk kesahatan bayi berumur lima tahun (Balita) dan keluarga yang sudah lanjut usia (Lansia).

“Bawalah ke sarana kesehatan setiap bulan baik balita maupun lansia,” imbau Khalil.

Sebanyak 1.612 KPM tersebar di 11 Desa di Kecamatan Pakong, meliputi Desa Pakong, Desa Lebbek, Desa Bicorong, Desa Bandungan, Desa Klompang Barat, Desa Klompang Timur, Desa Sedur, Desa Palalang, Desa Bajang, Desa Somalang, Desa Cenlecen dan Desa Baban.

“Dalam satu tahun mendapatkan sebesar Rp 1.890.000 yang dibagi 4 tahap atau didapatkan setiap tiga bulan,” tutup Khalil.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.