Seminar keagamaan yang digelar HIMA Prodi PAI STAIN Pamekasan.

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Sekolah Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Mohammad Kosim menghadiri seminar keagamaan yang diadakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) setempat.

Bukan hanya menghadiri, Mohammad Kosim juga membuka seminar keagamaan yang mengusung tema “Moslem’s Destination for Islam” di aula setempat. Seminar keagamaan digelar dalam rangka memyambut Tahun Baru Hijriah 1439 atau Tahun Baru Islam.

Ketua STAIN Pamekasan itu mengapresiasi kegiatan yang digelar HIMA Prodi PAI. Karena mampu mendatangkan narasumber dari dua ormas besar Islam dalam seminar itu, selain akademisi.

Dua ormas Islam itu adalah, Nahdhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Mohammad Kosim mengatakan, seminar keagamaan ini bertepatan dengan momentum Tahun Baru Islam.

“Tahun baru Islam ini, mengingatkan kita kepada perjuangan Rasulullah SAW ketika berhijrah dari Mekah ke Madinah,” kata Mohammad Kosim dalam rilisnya kepada mediamadura.com, Jumat (22/9/2017).

“Betapa beratnya tantangan yang dihadapi, baik dari internal keluarga maupun dari ekternal kaumnya, tetapi beliau berhasil menjadikan Madinah menjadi kota yang beradab,” sambungnya.

Dari NU hadir langsung Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufiq Hasyim, Muhammadiyah dihadiri salah satu pengurus daerah, Samhari. Narasumber lainnya adalah Dosen Pascasarjana STAIN Pamekasan, Siswanto. Hadir pula ratusan mahasiswa PAI dalam seminar itu.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan