Pamekasan, 4/6 ( Media Madura) – Jajaran Polres Pamekasan menggelar operasi besar-besaran untuk memburu pembalap liar yang meresahkan masyarakat di wilayah itu.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nogroho tersebut, ratusan kendaraan bermotor berhasil diamankan dan diangkut ke Mapolres. Operasi ini digelar di sepanjang jalan Kabupaten dengan melibatkan sebanyak 150 anggota dari berbagai kesatuan.

Pembalap liar yang tengah berkumpul dan menggelar bapalan di sepanjang jalan kabupaten tepatnya di depan Pendopo Bupati, tidak menduga akan adanya operasi besar-besaran. Polisi langsung menutup akses sisi barat dan sisi timur jalan yang biasa digunakan untuk balapan, sehingga ratusan pemuda dan pembalap motor ini tidak bisa lari.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas kepolisian tetapi rarusan pengendara tidak bisa melarikan diri karena seluruh akses jalan telah ditutup.

“Operasi ini kita gelar untuk merespon keluhan masyarakat terkait seringnya balapan liar di depan pendopo bupati,” kata Kapolres AKBP Nowo Hadi Nogroho
kepada wartawan. Minggu (04/06/2017) pagi.

Dikatakan, operasi tersebut juga sebagai bentuk shock therapy agar pembalap liar menghentikan kegiatannya karena sangat membahayakan bagi masyarakat.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan