Pamekasan, 3/6 (Media Madura) – Madura United akan menjamu Persipura Jawapura lebih dulu di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), 7 Juni mendatang. Pasalnya, laga pekan ke-10 Liga 1 mengalami perubahan status pertandingan.

Semula, Persipura bertindak sebagai tuan rumah pada pekan ke-10, atau giliran Madura United melakukan lawatan pertandingan pasca menjamu Persegres Gresik United, Kamis (1/6/2017) lalu.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro membenarkan perihal perubahan status pertandingan tersebut, dan Madura United bertindak sebagai tuan rumah. Menurutnya, surat perubahan jadwal dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 sudah ia terima.

“Tanggal 7 Juni nanti, Madura United akan menjamu Persipura Jayapura di SGB,” kata Haruna kepada media.
Dengan demikian, Persipura akan menjadi tuan rumah, pada 1 Oktober mendatang.

Haruna menjelaskan, perubahan pertandingan merupakan permintaan Madura United sendiri kepada PT LIB, karena tidak ingin penggawa Laskar Sape Kerrab melakoni pertandingan sore hari di Papua. Apalagi, sebagian besar pemain Madura United berpuasa.

Haruna juga menegaskan, jika timnya tidak ingin bernasib sama seperti Barito Putera, yang melakoni pertandingan sore hari di markas Mutiara Hitam.

“Perubahan itu kami ajukan karena kami tidak ingin seperti pertandingan Persipura lawan Barito yang justru digelar sore hari jam Papua. Sementara para pemain kami sebagian besar puasa,” ujarnya.

“Jadwal pertandingan itu sudah diumumkan jauh-jauh hari. Ini sebuah kompetisi. Tidak bisa kita seenaknya mengubah jadwal pertandingan seperti saat Persipura melawan Barito Putera kemarin. Kami tidak mau seperti itu,” tandas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan