Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan menggelar lomba seni peran bertajuk ‘Dalang Topeng dan Dalang Cilik’.

Kabid Kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Robi Firmansah mengatakan, festival itu akan dilaksanakan di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 12-13 Oktober 2019 mendatang.

Robi menjelaskan, lomba itu akan diikuti oleh 20 peserta dari berbagai kalangan. Saat ini, sudah dilaksanakan technical meeting dan dilakukan pengambilan nomor urut penampilan.

“Jadi harapan panitia itu kuota peserta bisa terpenuhi semua, sementara ada sekitar 20 peserta,” kata Robi ditemui di kantor Disparbudparpora Sumenep, Kamis (9/10/2019).

Kata Robi, peserta itu berasal dari sanggar, mahasiswa dan pelajar se Kabupaten Sumenep.

“Karena ini arahnya pada pelajar dan mahasiswa. Jadi ada 20 peserta, sebagaian dari senggar, paling banyak dari pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Untuk persiapan, masih kata Robi, pihak panitia sudah melakukan segala perisiapannya. “Insya Allah tinggal pelaksanaannya saja,” ungkapnya.

“Nanti akan diambil 6 juara. Juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1, harapan 2, dan harapan 3. Pemenang akan dapat tropi dan televisi,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.