Sumenep, (Media Madura) – Fuji, warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tak berkutik saat dibekuk polisi setempat.

Fuji diduga sebagai spesialis pelaku tindak Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Saat melancarkan aksinya, Fuji menyasar sejumlah gedung sekolah-sekolah.

“Ia ditangkap pada Kamis kemarin, di Jl. KH. Zainal Arifin, Kelurahan Bangselok, Sumenep sekitar pukul 16.30 WIB sore,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Jumat (11/10/2019).

Kata Widi, modus yang dilakukan Fuji adalah masuk ke dalam gedung sekolah dengan cara merusak pintu dan mengambil barang-barang elektronik yang ada di dalamnya.

Sementara penangkapan Fuji berawal saat penyidik Polres mendapatkan informasi adanya seseorang yang dicurigai telah melakukan transaksi barang-barang elektronik yg diduga hasil dari pencurian.

Dari hasil penyelidikan, sambung Widi, terhadap sidik jari yang ada pada kertas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) SDN Pangarangan 1 mengarah kepada Fuji.

“Saat ditangkap dan dilakukan introgasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian di SMKN 1 Sumenep,” jelasnya.

Kepada polisi, Fuji juga telah mengakui melakukan pencurian di enam lokasi berbeda, yakni di SDN Pangarangan 1 Sumenep, SDN Lenteng, TK Budiutomo Kelurahan Kepanjin, Balai Desa Gapura, Halaman rumah di Desa Nambakor dan tempat penjualan rongsokan di Kecamatan Manding.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan petugas, diantaranya Gitar, Salon, equalizer, mainboard merk amptron, power suply, monitor, CPU, gorden, baju batik, kompresor, TV 42 inc, mesin pemotong rumput, linggis dan besi pahatan kayu.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.