Pelaku dibawa ke Polres Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaku pencurian motor spesialis kampus di Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakui bahwa dirinya telah mencuri motor di dua kampus berbeda, sebelum tertangkap di kampus Universitas Madura (Unira), Selasa (15/1/2019).

Identitas pelaku bernama Suhaimi warga Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan keterangan pelaku sebelum dibawa ke kantor polisi, dirinya juga pernah mencuri motor milik mahasiswa kampus IAIN Madura dan UIM.

“Pelaku mengakui kalau pernah mencuri di IAIN dan UIM,” kata petugas keamanan Unira, Sarkawi, Selasa (15/1/2019).

Sarkawi menceritakan, pelaku berpenampilan layaknya seperti mahasiswa. Modusya, dia datang ke kampus lalu pura-pura meminjam kendaraan mahasiswa.

Kini, kasus tersebut sudah ditangani tim Reskrim Polres Pamekasan. Pelaku berikut mahasiswa pemilik kendaraan dibawa ke Mapolres Pamekasan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo mengaku jika saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti.

“Saat ini masih dilakukan penyidikan,” ungkapnya.

Beberapa waktu, lalu di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, motor salah satu mahasiswi asal Sumenep digondol maling, dengan modus pinjam untuk beli bensin. Aksinya, terekam CCTV.

Modus yang sama juga dilancarkan pelaku di Universitas Islam Madura (UIM). Saat membawa kabur motor milik mahasiswa UIM, aksinya terekam Camera Circuit Television (CCTV).

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.