Mohamad Irfan Bahri dan Ahmad Rofiq saat menerima penghargaan di halaman Mapolrestro Bekasi. Foto : Facebook @Abdus Salam Ramli

Pamekasan, (Media Madura) – Mohamad Irfan Bahri alias MIB (19) Warga Dusun Tobeleng 1, Desa Waru Barat, Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dan sepupunya Ahmad Rofiq korban begal di jembatan Summarecon Kota Bekasi akhirnya mendapatkan penghargaan dari Kepolisian.

Irfan yang berhasil melumpuhkan dua begal sekaligus dengan kemampuan ilmu bela dirinya yang dipelajarinya selama berada di pondok pesantren Darul Ulum, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan. Ia menerima penghargaan itu di Mapolrestro Bekasi.

Peristiwa pembegalan yang berujung duel maut antara Irfan dan dua pelaku begal terjadi pada Selasa (22/05/2018), saat itu ia bersama sepupunya Achmad Rofiq jalan-jalan ke Alun-alun Kota Bekasi, yang akhirnya dicegat oleh dua begal di jembatan Summarecon Kota Bekasi dan Irfan melawan, bahkan salah satu begal tewas.

Pemberian penghargaan tersebut mendapatkan tanggapan beragam dari netizen. Bahkan banyak yang mengucapkan terima kasih kepada Kapolri karena penghargaan terhadap putera Madura tersebut.

“Alhamdulillah, sdr. Irfan sudah mendapatkan penghargaan. Semoga menjadi pembelajaran bagi begal yang lain. Kami mewakili masyarakat Waru Barat mengucapkan “selamat atas penghargaan yang sudah ditorehkan” dan Terima kasih kepada Kapolres, Kapolda dan Kapolri atas keadilan yang sudah ditegakan. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Jazakumullah khairan katsira. Salam Fakta Dasa Warsa!. Salam Jawara!,” tulis akun facebook Abdus Salam Ramli yang merupakan kepala desa Waru Barat ini.

“Mantabb bapak kapolres..smoga sukses slalu…,” puji akun lainnya Ade Irawan.

“Kami bangga dgn Irfan yg bila dirinya digunakan untuk begal n sy jg bangga krn Irfan anak Madura,” tulis akun S Arifin.

Tidak hanya netizen asal Madura yang mengomentari postingan pemberian penghargaan tersebut, bahkan warga Bekasi merasa bangga dengan pemberian penghargaan dari kepolisian tersebut.

“Sipp bravo bwt bpk kapolrestro sya sbgai warga bekasi sangat bangga dengan anda…maju terus kepolisian indonesia berantas tuntas tindak kejahatan yang meresahkan warga…smoga qt di beri kesehatan dan umur yg panjang untuk sama2 berjalan di jln yg benar melawan ketidak benaran.amin,” tulis akun facebook Gins Ginanjar.

Penulis : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.