Plh Bupati Pamekasan Ingatkan ASN Agar Tak Jadi Timses Salah Satu Paslon

Safari Ramadan Pemkab Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi menyerahkan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin pada kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriah di Kecamatan Pegantenan dan Palengaan, Rabu (23/5/2018).

Santunan tersebut merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq dan sadaqah dari program penggalangan bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab Pamekasan, serta dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat (BAZ) setempat dalam setahun terakhir.

Dalam sambutannya, Plh Bupati menyampaikan, Safari Ramadan tahun ini dan tahun lalu dikonsep berbeda. Kalau tahun lalu, Safari Ramadan dilakukan sore hari atau hampir buka puasa. Namun, tahun ini lebih siang, yakni dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

“Ini dilakukan agar pada malam hari semuanya pada fokus beribadah. Jadi, kan kalau diambil pada sore hari atau hampir buka kan ibadah kita pada malam hari nantinya tidak begitu efektif,” terang Mohammad Alwi.

Lanjut Alwi, karena di tahun ini Pamekasan memasuki tahun politik. Maka pihaknya mengingatkan kepada semua ASN di wilayah itu bersikap netral. Bahkan, jangan sampai ada yang menguntungkan salah satu paslon ataupun sebaliknya.

“Sesuai dengan peraturan pemerintah No 53 tahun 2010 dan UU No 10 tahun 2012, semua aparatur sipil baik TNI, Polri, Kades, Lurah harus bersikap netral tidak boleh menjadi tim sukses maupun terlibat dalam kampanye salah satu paslon,” imbuhnya.

Pihaknya berjanji akan memberikan tindakan tegas apabila nanti ditemukan ada salah satu ASN terlibat aktif dalam kampanye salah satu paslon.

“Baik itu sanksi berupa adminisntrasi, sanksi denda maupun sanksi pidana. Oleh karena itu, karena waktu kampanye ini masih lama, mudah-mudahan tidak ada aparatur sipil yang berbuat seperti itu,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.