Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memperkirakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2019 nanti akan diikuti sebanyak 90 desa.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Ach. Faisol, di bumi Gerbang Salam sudah ketiga kalinya menggelar pilkades serentak salah satunya di tahun 2019 mendatang.

“Kemungkinan di tahun 2019 ini yang paling banyak, karena ada sekitar 90 desa yang akan melaksanakannya, sejak Pilkades serentak dilaksakan dari 2015 lalu, ” katanya, Senin (6/5/2018) pagi.

Namun mantan Kepala Bapemmas dan Pemdes itu tidak bisa merinci desa apa saja yang bakal melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa lima tahunan itu, sebab hal itu masih perkiraan saja.

“Maaf sementara itu, sebab saya tidak pegang data, kalau kurang atau lebihnya dimungkinkan tidak banyak,” tambah Faisol.

Pria berkumis itu merinci, Pilkades serentak pertama pada 2015 lalu diikuti sebanyak 71 desa, kemudian di 2017 lalu sebanyak 13 desa. Untuk periode ketiga Pilkades serentak akan diikuti sekitar 90 desa yang tersebar di 13 kecamatan.

“Jadi, untuk menyelaraskan pilihan di desa-desa bersangkutan akan ada banyak desa yang nantinya akan di jabat Plt (Pelaksana Tugas) kepala desa hingga pelantikan kapala desa baru,” tutup Faisol.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.