24.1 C
Madura
Rabu, Februari 21, 2024

Bupati Pamekasan Turun Langsung Bantu Kakek Nisan yang Rumahnya Dilalap si Jago Merah

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam turun langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Panjelin, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kamis (19/1/2023).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini datang didampingi Staf Bidang Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Pamekasan, Dwi Budayana Eka Dewantara, BPBD, dan Dinsos Pamekasan.

Bantuan yang diberikan Bupati Baddrut Tamam diterima langsung pemilik rumah, Nisan, disaksikan Kepala Desa Jambringin dan Camat Proppo.

Sebelum penyerahan bantuan, bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengunjungi lokasi bekas kebakaran secara langsung, untuk melihat keadaan rumah dan mendengarkan penuturan Kakek Nisan tentang musibah kebakaran tersebut.

Merasa prihatin, Mas Tamam tak henti-henti memberikan semangat Kakek Nisan yang terkena musibah kebakaran.

“Kita semua hari ini bergerak ke lokasi (kebakaran) untuk memberikan semangat kepada Pak Nisan, sebagian kita bawa bantuan sedikit,” kata Mas Tamam, Kamis (19/1/2023).

Menurut Mas Tamam, pemerintah bekerjasama dengan unsur kecamatan, dan desa akan bahu membahu membantu agar rumah Kakek Nisan yang sudah rata dengan tanah dapat dibangun kembali.

“Skemanya bagaimana bantuan, kita sedang berdiskusi, kemungkinan mendapatkan BTT (bantuan dana tidak terduga). Ini masuk tidak terduga. Nggak ada orang ingin rumahnya kebakaran. Karena ini musibah, maka kita semua bekerja cepat,” tuturnya.

“Masyarakat di sekitar nanti ikut bantu gotong royong supaya Pak Nisan cepat memiliki rumah yang layak,” imbuh Mas Tamam.

Di akhir kunjunganya, Mas Tamam memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah tulus, sigap, dan cepat tanggap untuk bergotong royong membantu dalam penanganan musibah kebakaran tersebut, sehingga tidak berdampak ke rumah warga lainnya.

“Mudah-mudahan Pemkab segera bisa membantu. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

Kerugian yang ditaksir dalam musibah kebakaran yang menimpa rumah Kakek Nisan mencapai ratusan juta. Rumah serta barang-barang berharga miliknya ludes dilalap si jago merah.

Kakek Nisan mengaku, bantuan yang diberikan Bupati Pamekasan sedikit bisa meringankan beban. Dia berharap, bisa membangun kembali rumahnya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pak Bupati. Semoga Allah yang membalas semua kebaikan Pak Bupati,” ujar Kakek Nisan (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article