Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy'ari

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asy’ari mengimbau agar semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu mengelola anggaran sesuai aturan dan jadwal yang ada.

Dikatakan oleh Khalil, serapan anggaran di daerahnya dipengaruhi oleh pengadaan barang dan jasa oleh karenanya seorang pimpinan harus mempunyai deadline waktu.

“Kepala OPD harus punya shcedule yang matang dan bisa mengelola anggaran, tapi saya yakin semuanya bisa,” katanya, Jumat (6/4/2018).

Dijelaskan, kendala yang selama ini terjadi, dalam pengadaan barang dan jasa sering ada berubahnya regulasi, ditambah kebiasaan sebagian aparatur sipil negara (ASN) yang tidak disiplin dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya tidak ingin ada program kegiatan yang dilaksanakan pada akhir tahun anggaran,” tambah Khalil.

Ia menekankan, pimpinan OPD harus berkomitmen untuk segera merealisasikan kegiatan yang sudah direncanakan, meskipun tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Seluruh kepala OPD agar dapat memaksimalkan kegiatan tersebut, serta dapat mengurai hambatan-hambatan yang selama ini terjadi,” urai Khalil.

“Pada prinsipnya, mari kita rencanakan dengan baik, laksanakan sesuai rencana, saya yakin dengan upaya yang maksimal dan berdasarkan regulasi yang ada, maka program pemerintahan akan berjalan dengan baik pula,” tutup Mantan Ketua DPRD Pamekasan itu.

Reporter: Rifqi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.