WAN (39) dikeler polisi ke Mapolres Sampang setelah kedapatan membawa narkotika jenis sabu di terminal Kota Sampang, Rabu (21/3/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur menangkap dua orang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, satu diantaranya merupakan seorang kondektur bus antar kota.

Pelaku yaitu berinisial WAN (39) warga Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang dan AS (35) warga Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang. Mereka diamankan dari lokasi yang berbeda.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, mengatakan polisi meringkus seorang kondektur bus di terminal Kota Sampang pada Senin (19/3/2018) kemarin pukul 18.30 WIB. Dari tangan pelaku kelahiran Jember itu, polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 0,45 gram yang diselipkan dalam bungkus rokok.

“Ya kita menangkap seorang kondektur bus antar kota jurusan Banyuwangi-Madura ini karena menyimpan dan membawa sabu,” ujar Budhi dalam gelar perkara di Mapolres Sampang, Rabu (21/3/2018).

Tak hanya itu, polisi meringkus AS (35) yang membawa sabu seberat 2,20 gram di saku celana. AS ditangkap di pinggir Jalan Raya Desa Karang Gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang pada Selasa (20/3/2018) kemarin pukul 15.46 WIB.

“Keduanya berbeda bukan satu jaringan, kalau WAN statusnya pemakai dan AS pengedar,” terangnya.

Dihadapan petugas, WAN terus berkilah bahwa barang tersebut hanya titipan. Dirinya diberi sebungkus rokok yang ternyata ada selipan barang sabu oleh teman keponakannya.

“Saya tahu dan kenal siapa orangnya yang punya rokok itu karena sebelumnya alasan minjam uang Rp 300 ribu lalu dituker sama rokok untuk menghormati saja, tiba-tiba ada polisi yang nangkap saya, padahal hasil tes urine negatif,” ungkapnya.

WAN mengaku terakhir kali memakai sabu sejak tahun 1998 silam. Namun, hingga kini tak pernah kembali memakai sabu dan terakhir diringkus polisi pada Senin kemarin.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.