Pamekasan – Salah satu upaya untuk mendidik generasi penerus sejak dini agar memiliki jiwa patriotisme yang tinggi yaitu melalui pembinaan pramuka bagi para pelajar baik SMP/MTS maupun tingkat SMA/MA.

Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Desa Lancar Koramil 0826/05 Larangan Serda M Fauzi melaksanakan pembinaan pramuka bagi siswa-siswi MA Sabilul Huda di Dusun Sumber Desa Lancar Kecamatan Larangan. Sabtu (17/03) pagi.

Serda M Fauzi mengajarkan materi tentang pelaksanaan praktik di lapangan cara baris berbaris yang baik dan benar. Materi ini perlu untuk dilatihkan karena sewaktu-waktu akan sangat berguna sekali dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan.

Babinsa juga mengajak kepada semua anggota pramuka untuk dapat menjaga berperilaku dan perkataan sehari-hari yang baik sehingga dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi siswa-siswi di lingkungan sekolahnya.

Komandan Koramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh menegaskan, pembinaan kepramukaan merupakan salah satu bentuk pembinaan yang ditujukan bagi generasi muda khususnya di kalangan pelajar.

“Melalui pembinaan ini diharapkan akan terbentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti yang luhur. Sehingga pada akhirnya menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, memiliki semangat bela negara dan rasa kebangsaan yang tinggi,” tegasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan