Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep,

Sumenep, (Media Madura) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berupaya menjaga kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Khusus untuk kebutuhan oksigen, RSUDMA mendatangkan produk gas oksigen buatan BUMN yang secara standar sudah memenuhi ketentuan Permenkes. 

Bahkan, RSUDMA menggunakan standar lebih tinggi dari yang diatur Permenkes untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam pengobatan sebagaimana diatur Permenkes No 4 tahun 2016 Tentang Penggunaan Gas Medis di Sarana Kesehatan. 

Dalam Permenkes tersebut dijelaskan bahwa standar kadar oksigen untuk instalasi gas medis kesehatan diharuskan kemurnian 90 persen. Sementara di RSUDMA menggunakan gas Oksigen dengan kemurnian 99,5 persen.

“Kita banyak yang menawarkan produk serupa dengan standar kadar oksigen 97 persen-98 persen. Tetapi, kita berkomitmen untuk menggunakan standar yang lebih tinggi agar lebih optimal dan efektif untuk pengobatan,” ujar Direktur RSUDMA, Fitril Akbar.

Fitril menjelaskan, produk yang dipakai adalah produk lokal yang dibuat oleh BUMN. Tetapi secara kualitas, apalagi dengan standar kadar oksigen yang tinggi tentu merupakan pilihan yang tepat untuk RSUDMA.

“Intinya, kemurnian oksigen atau gas medis yang diberikan kepada masyarakat kita upayakan yang kadar oksigennya hampir mencapai 100 persen, agar kami bisa berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

“Selain itu, kita mengacu pada perundangan atau peraturan yang berlaku dan tentunya mengutamakan produk buatan lokal, yang penting kualitasnya memenuhi standar,” pungkas Fitril.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.