Satu dari belasan tersangka narkoba saat diintrogasi Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dalam gelar perkara di Mapolres, Rabu (28/2/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, terus memberantas pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum setempat. Alhasil, dalam kurun waktu sebulan polisi berhasil menangkap 13 orang dalam kasus narkoba.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, mengungkapkan belasan orang yang diamankan kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Sampang. Dari ke-13 tersangka ada 8 kasus narkoba.

“Sampai bulan Februari ini ada 13 tersangka yang berhasil diamankan, dengan barang bukti sabu-sabu sekitar 3,05 gram,” kata Budi, Rabu (28/2/2018).

Dari hasil penyidikan, terungkap kedua dari belasan tersangka bukan pelaku baru alias residivis. Yakni inisial AS (34) dan Z (24). Mereka warga Kabupaten Pamekasan.

“Dua tersangka ini sudah ditahan dengan kasus yang sama dan satu ruang tahanan, barang bukti saat kita tangkap 1,01 gram,” ungkapnya.

Budi menuturkan, para tersangka narkoba yang ditangkap sebagai pengguna sabu-sabu. Pengakuan tersangka membeli dari seseorang rekannya dengan harga sekitar Rp 300 ribu.

“Kita saat ini masih terus mengembangkan penyidikan kasus narkoba agar peredaran barang haram di Sampang tidak merajalela,” jelasnya.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.