Sampang, (Media Madura) – Pemkab dan Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan penandatanganan MoU antara Bupati Sampang Fadhilah Budiono dengan Kapolres AKBP Tofik Sukendar. Penandatanganan berlangsung di Gedung BPU Jalan Trunojoyo Kota Sampang, Kamis (24/11/2017) pukul 10.00 WIB.

Hal ini dalam rangka pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan Dana Desa (DD). Kerja sama ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak penyelewengan, sehingga dana desa ini bisa dimanfaatkan dengan tepat.

“Ini untuk mengingatkan kembali dan menyelamatkan dana desa yang menjadi atensi besar oleh presiden, maka perlu seluruh aparat keamanan sampai di tingkat desa harus bisa mengawasi penyaluran dana desa,” kata Fadhilah, Kamis (23/11/2017).

Bupati Sampang itu mengatakan, hingga bulan November 2017 ini penyaluran dana desa di Sampang sekitar 60 persen. Untuk itu, dirinya menargetkan tertanggal 15 Desember penyaluran dana pemerintah tersebut bisa 100 persen direalisasikan.

“Lebih ditekankan kembali kepada Kepala Desa agar setiap penggunaan dana desa per rupiah pun pengeluarannya harus disesuaikan dengan sasaran,” jelasnya.

Diketahui penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Polri dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi serta Kementerian Dalam Negeri. Dalam melakukan pencegahan dan pengawalan ini, nantinya yang akan menjadi garda terdepan dari kepolisian adalah bhabinkamtibmas yang akan melihat pelaksanaan dana desa.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.