Alzhira Nastari Berhasil Harumkan Nama Pamekasan di Banyuwangi

Alzhira Nastari Putri Syakina peraih juara 1 Banyuwangi International Championship 1

Pamekasan, (Media Madura) – Atlet pencak silat, Alzhira Nastari Putri Syakina berhasil mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pasalnya, gadis berusia 7 tahun tersebut meraih juara 1 pencak silat kelas pra-usia dini dalam ajang Banyuwangi International Championship 1.

Lomba tersebut berlangsung di GOR Tawangalun, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Sabtu (15/2/2020).

Putri dari pasangan Takdir Alisyakhbana (32) dan Rizki Purnama Safitri (29), mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya.

“Perasaan senang bisa juara satu. Kuncinya doa dan dukungan orang tua, serta kerja keras di latihan,” kata Azhira sapaan akrabnya kepada media di Pamekasan, Sabtu (15/2/2020).

Alzhira Nastari Putri Syakina peraih juara 1 Banyuwangi International Championship 1

Azhira merupakan siswa SDN Gladak Anyar 2 Pamekasan yang kini duduk di bangku kelas 1. Dia belajar silat di Perguruan Silat Perisai Diri Pamekasan.

Prestasi membanggakan Azhira juga disambut suka cita kedua orangtua.

“Tentunya sangat membanggakan saya sebagai orangtua. Saya yakin prestasi ini juga membawa harum nama Pamekasan,” kata Ayah Azhira, Takdir Alisyakhbana.

Awalnya, Takdir Alisyakhbana tidak menyangka putrinya bisa keluar sebagai juara 1 dalam ajang silat tersebut. Mengingat, pesaing-pesaingnya dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Saat saya dapat informasi jadi juara, hati saya terharu, ternyata anak saya bisa bersaing dengan pesilat dari mana-mana,” tutupnya.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.