Untuk Dugem, Pemuda Bangkalan Nekat Bawa Kabur Motor Seharga Rp 30 juta

Motor Yamaha R15 diamanjan dari tangan tersangka kasus penipuan dan penggelapan, Kamis (2/11/2017). Foto : Ryan Hariyanto/MM.

Sampang, (Media Madura) – Ilham Didi Arif (19), kini harus mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Sampang. Ia terlibat kasus tindak pidana penipuan dan penggelepan sepeda motor milik korban, Subairi warga Kabupaten Sampang.

Pengakuan pria asal Desa Maneron, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, itu uang hasil penipuan dan penggelepan tersebut demi untuk bersenang-senang mengunjungi tempat hiburan malam atau biasa disebut diskotik.

“Uang hasilnya hanya untuk ke diskotik saja pak,” terang Ilham menjawab pertanyaan Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar saat gelar perkara, Kamis (2/11/2017) siang.

Kata Kapolres Sampang, pelaku ditangkap Satreskrim Polres Sampang pada Selasa (24/10/2017) kemarin di Kamal Bangkalan. Kasus yang menimpa pemuda ABG itu karena melakukan penipuan kepada korban. Modusnya adalah pelaku ingin membeli motor Yamaha R15 nopol M 4857 HT yang kisaran harganya senilai Rp 30 juta tersebut.

“Pura-pura mau dibeli, tapi ketika transaksi malah motor korban langsung dibawa kabur, alasannya mau dibayar sama orang tua pelaku,” jelasnya.

Tofik mengatakan, pengakuan tersangka sudah tiga kali berjalan telah melakukan kasus yang sama. Namun terakhir ini aksi tersangka akhirnya berhasil diamankan.

Untuk itu, tersangka harus mempertanggungjawab perbuatannya karena melanggar pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.