SUKSES BRO - Ryan Hariyanto tengah sibuk mengerjakan materi UKW Angkatan ke-21 oleh PWI Jatim, Kamis (28/9/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-21. Diikuti sebanyak 56 wartawan dari berbagai perusahaan media di Jatim, baik cetak, elektronik, maupun online. Salah satunya wartawan media online Media Madura (mediamadura.com) Biro Kabupaten Sampang, Madura, Hariyanto.

UKW Angkatan ke-21 ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (28/9) hingga Jumat (29/9) besok. Bertempat di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari, Surabaya.

Ryan sapaan akrab Hariyanto merupakan perwakilan PWI Cabang Kabupaten Sampang bersama satu teman seprofesinya yang menjajal ketatnya UKW tahun ini.

“Sangat senang sekali bisa ikut UKW tahun ini, karena untuk mencetak wartawan yang profesional dan kompeten ini begitu sulit bukan sekedar materi saja,” kata Ryan saat disinggung soal pelaksanaan UKW angkatan ke-21, Kamis malam.

“Penguji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Lebih ketat,” Ryan menambahkan.

Media Madura memiliki karyawan di empat kabupaten di Madura, meliputi Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan. Perusahaan Media Madura berdiri sejak 2012 dan berpusat di Kabupaten Pamekasan. Bernaung di bawah PT. Media Madura Group sebagai badan hukum.

“Saya secara pribadi, sangat senang, jika ada karyawan Media Madura yang punya keinginan besar menjadi seorang wartawan yang profesional dan kompeten. Kita berdoa sama-sama semoga mas Ryan lulus UKW Angkatan ke-21,” harap Direktur Media Madura, Esa Arif.

Selain Ryan, terlebih dahulu empat karyawan Media Madura telah mengikuti UKW dan dinyatakan lulus oleh Dewan Pers. Tiga wartawan Media Madura merupakan anggota PWI Cabang Pamekasan, dan satu anggota PWI Cabang Sumenep.

Berikut empat wartawan Media Madura yang telah dinyatakan lulus UKW oleh Dewan Pers.

1). ESA ARIF AS, Lulus Uji Kompetensi Wartawan pada 20 Desember 2014 di Kabupaten Mojokerto pada UKW Angkatan Ke-9 yang digelar PWI Jawa Timur.

2). ZAINOL ATIKURRAHMAN, Lulus Uji Kompetensi (UKW) pada 15 November 2015 yang digelar PWI Jatim di Sarangan, Magetan pada Angkatan Ke-14.

3). RIFQI, Lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 26 September 2015 dalam UKW Angkatan Ke-11 yang digelar PWI Jatim di Surabaya.

4). Badrur Rosy, Lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 26 September 2015 dalam UKW Angkatan Ke-11 yang digelar PWI Jatim di Surabaya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan