Pamekasan – Ratusan siswa MTs Sabiilal Haq Jln Raya Kapong Batumarmar, Desa Kapong Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan menggelar nonton bareng pemutaran ulang sejarah pilu film G30S/PKI bertempat di aula Yayasan Sabiilal Haq. Kamis ( 28/09/17 ) pagi.

Pemutaran ulang film penghianatan G30S/PKI tersebut di mulai sekitar pukul 08.30 WIB, berakhir pukul 11.20 WIB, dan dihadiri langsung oleh Danramil 0826/11 Batumarmar Kapten Arm Hariyanto, Kepala Mts Sabiilal Haq Akh. Riadi, Ketua Yayasan Sabiilal Haq Kiai Abdussalam Syah.

Danramil Batumarmar Kapten Arm Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan banyak berterima kasih atas antusiasnya siswa siswi MTS Sabiilal Haq untuk ikut menyaksikan film sejarah penghianatan G30S/PKI yang mana maksud dan tujuannya agar kita mengenang sejarah masa lalu terhadap kekejaman gerakan G 30 S PKI yang membunuh para Jenderal TNI- AD maupun para ulama guna merorong dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Kepala Sekolah MTs Sabiilal Haq Akh. Riadi, mengajak siswa siswi MTS Sabiilal Haq untuk ikut nonton bersama film G 30 S/ PKI dimana agar para Siswa siswi betul-betul mengerti dan memahami sejarah kekejaman PKI untuk menghancurkan NKRI,”

”Tujuan di adakan pemutaran film G30S/PKI adalah untuk mengenang sejarah Indonesia tentang kekejaman penghianatan PKI dan juga untuk membangun nilai-nilai kebangsaan kepada para siswa, karena kalau tidak diadakan seperti ini siswa hanya mengetahui sebatas cerita saja,” jelasnya

Rilis

Tinggalkan Balasan