Sumenep, 5/6 (Media Madura) – Hasik (35), warga Dusun Gunung Tengah, Desa Batu Putih Daya, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur jadi sasaran amukan massa, Senin (5/6/2017).

Itu terjadi setelah aksi mencuri emas dan HP di rumah Mahfuda (30) di Dusun Juseraje, Desa Batu Putih Daya kepergok oleh pemiliknya. 

“Dua buah kalung emas dan satu unit HP merk Samsung menjadi barang bukti dalam aksi pencurian ini,” terang Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (5/6/2017).

Dijelaskan, Hasik melakukan aksinya pada Minggu malam sekitar pukul 23.50 WIB, dia masuk kamar korban dan berusaha menarik kalung emas yang dipakai korban. 

“Tapi korban terbangun dan berteriak maling, sehingga tetangganya pada berdatangan, sedangkan pelaku langsung melarikan diri,” jelasnya. 

Karena korban sempat melihat wajah pelaku dan mengenalinya, akhirnya korban didampingi dua orang tetangganya mendatangi rumah Hasik, orang yang diduga kuat sebagai pelaku. 

“Awalnya pelaku menolak mengaku, namun setelah dipaksa oleh korban, akhirnya dia menyerahkan kalung emas dan HP yang sudah dicurinya,” kisahnya.

Akibat dari kejadian ini, korban menderita kerugian sekitar Rp. 10 juta karena satu unit HP lainnya tidak dikembalikan pelaku. 

“Sementara tersangka telah diamankan dan dalam penanganan medis di Puskesmas Batu Putih, karena kondisi tersangka luka-luka setelah sempat dimasa oleh warga,” pungkasnya. 

Penulis : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan