Pamekasan, 5/6 (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menilai keunggulan timnya atas Persipura Jayapura di klasemen sementara Liga 1, bukan jaminan memenangkan laga. Apalagi, perolehan poin kedua tim sama.

Gomes justru khawatir Persipura akan bangkit ketika bertemu Laskar Sape Kerrab pada pekan ke-10, di Stadion Gelora Bangkalan, 7 Juni mendatang.

Tim Mutiara Hitam-julukan-Persipura baru saja mengalami kekalahan memalukan, Persipura dibantai PSM Makassar dengan skor, 5-1 di Stadion Mattalatta, Sabtu (3/6/2017) lalu.
“Persipura datang kesini baru dikalahkan oleh PSM (Makassar). Motivasi bangkitnya mereka harus kami waspadai,” tegas Gomes.

Madura United berada di tempat kedua klasemen, dan Persipura di tempat keempat dengan sama-sama mengoleksi 16 poin.

“Momen sekarang dengan menjalani pertandingan kandang lebih awal (lawan Persipura Jayapura) memang bisa menjadi sebuah keuntungan bagi tim. Tetapi, setiap pertandingan selalu sarat emosi dan tekanannya berbeda-beda.” katanya.

Faktor penguat lain, Madura United sedang berada dalam perfoma terbaiknya. Tercatat, Fabiano Beltrame dkk. itu belum terkalahkan dalam 7 pertandingan beruntun di kompetisi ini.

Selain itu, kabar gembira menghinggapi Madura United jelang laga. Madura United kembali akan diperkuat sang marquee player, Peter Odemwingie. Gomes pun mengaku senang dengan kembalinya Odemwingie ke timnya setelah absen di pekan kesembilan.

“Sangat senang rasanya setelah Odemwingie bisa kembali bermain. Bagaimanapun, keberadaan Odemwingie sangat berpengaruh terhadap pola permainan dan rasa percaya diri tim,” terangnya.

“Tapi, kami juga memiliki banyak pemain luar biasa di beberapa posisi. Kami harus memilih pemain yang paling siap dalam setiap pertandingan. Termasuk apakah akan memersiapkan Asep dan Odemwingie sejak menit awal nanti. Jika mereka sudah bisa main, saya senang, karena akan banyak pilihan nanti,” pungkas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan