Sampang, 14/4 (Media Madura) – Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sampang Yudie Ariyanto Tri Santosa, mengungkapkan berkas tiga tersangka kasus dugaan korupsi telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. Jumat (14/4/2017).

“Kita sudah melimpahkan berkas perkaranya hari ini,” terang Yudie saat ditemui, Kamis (13/4) kemarin.

Yudie mewakili Kepala Kejari Sampang Adhi Prabowo, menuturkan tiga tersangka tipikor itu diantaranya Singgih Bektiono Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atas kasus dugaan korupsi pengembangan tebu tahun 2013 saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Sampang.

Kemudian, Camat Kedungdung Achmad Junaidi, dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Kedungdung Sampang Kun Hidayat, tersandung kasus dugaan penyelewengan ADD dan DD hasil OTT Polda Jatim.

Yudie menerangkan, jadwal persidangan diperkirakan akan digelar pada minggu depan setelah berkas tersebut disetor. Selain berkas, sejumlah barang bukti juga diserahkan ke Pengadilan Tipikor.

Rinciannya, untuk kasus pemotongan ADD dan DD dengan tersangka Achmad Junaidi dan Kun Hidayat, berupa dua unit kendaraan roda empat dan dua (sepeda motor) yakni Pajero warna putih dengan nopol M 771 NC, Marcedes Benz warna merah nopol B 29 PB, dan roda dua jenis Yamaha Nmax nopol M 4244 NN.

Serta 10 item perhiasan, diantaranya gelang dengan berat hampir mencapai 100 gram dan uang sebesar Rp 1,3 miliar di rekening dan Rp 300 juta cash. Sedangkan, kasus dugaan korupsi pengembangan tebu senilai Rp 9 miliar dari rekening tabungan.

“Untuk sidang kami masih nunggu, paling seminggu lagi sudah ada penetapan jadwalnya. Barang bukti itu didapat hasil pengakuan tersangka melakukan korupsi,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan