Sampang, 21/3 (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Timur, H. Hisan berikan bantuan kepada ratusan keluarga korban bencana puting beliung yang melanda tiga Kelurahan di Kota Sampang, Madura, Selasa (21/3/2017) siang.

Sebagai bentuk kepedulian, H Hisan beserta timnya menyapa langsung kepada korban bencana untuk memberikan bantuan secara simbolis. Mereka merespon positif kedatangan wakil rakyat itu hingga meluangkan waktu menceritakan kejadian puting beliung yang melanda Kota Sampang pada Sabtu (18/3) kemarin pukul 19.00 WIB.

“Bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana angin puting beliung. Saya selaku putra daerah Sampang sendiri terketuk hati melihat kondisi ini,” ujar H. Hisan Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Selasa.

Bantuan bagi warga yang tertimpa bencana itu diberikan berupa 110 paket sembako dan uang tunai untuk masing-masing kepala keluarga di tiga kelurahan. Salah satunya di Kelurahan Polagan. Daerah itu, terdapat puluhan rumah yang mengalami rusak berat akibat angin puting beliung.

H.Hisan menuturkan, kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan bisa menarik perhatian pemerintah dan para darmawan lainnya untuk berbagi rejeki kepada korban puting beliung demi meringankan beban yang diderita warga saat ini.

Diketahui sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono menyampaikan sebanyak 212 bangunan rusak parah akibat bencana angin puting beliung melanda di tiga kelurahan yakni Kelurahan Polagan, Kelurahan Banyuanyar, dan Kelurahan Rongtengah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dua korban luka ringan dilarikan ke RSUD Sampang lantaran tertimpa reruntuhan bangunan. Sebab, ada 27 pohon tumbang menimpa bangunan rumah warga dan menghalangi fasilitas jalan umum.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan