Sumenep, 13/3 (Media Madura) – Sebanyak 227 Bindan PTT Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah dinyatakan lulus tes CPNS oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Titik Suryati menyampaikan, bahwa untuk pemetaan penempatan ke 227 akan segera dirilis oleh pemerintah dalam waktu dekat. 

“Dalam jangka minimal 1 minggu ke depan pemerintah pusat akan mengumumkan penempatan 227 bidan itu,” katanya, Senin (13/3/2017).

Namun Yatik mengatakan, untuk gaji para bidan tersebut, ternyata pemerintah pusat tidak bertanggung jawab, alias membebankan seluruhnya kepada pemerintah daerah.

“Informasinya memang untuk gaji mereka, dipasrahkan Pemerintah Daerah melalui APBD, dan nanti yang mengusulkan Dinas Kesehatan,” akunya. 

Ketika ditanya terkait bagaimana APBD mengcover beban itu, dia mengaku dirinya belum tau pasti. Tetapi dia bilang dalam anggaran belanja tersedia tak terduga. 

“Lebih baik konfirmasinya ke BPKAD, apakah anggaran tak terduga itu cukup apa tidak untuk gaji 227 bidan PTT itu,” pungkasnya. 

Sementara itu, menurut salah satu anggota Komisi I DPRD Sumenep, anggaran belanja pegawai di APBD Kabupaten Sumenep pada Tahun 2017 ini sudah tembus 30 persen lebih dari APBD Rp 2 triliun lebih.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan