Sumenep, 8/3 (Media Madura) – Bertepatan dengan momentum Hari Perempuan Internasional yang diperingati hari ini, 8 Maret 2017, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi punya pandangan tersendiri mengenai perempuan saat ini.

Bahwa kata Fauzi, sudah bukan zamannya lagi perempuan selalu dikonotasikan dengan tugas hanya di Kasur, Sumur dan Dapur, selebihnya adalah tugas laki-laki.

“Anggapan bahwa perempuan hanya pelengkap laki-laki itu salah, dan harus dihilangkan saat ini,” kata Fauzi saat ditemui mediamadura.com, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, di era digital saat ini, perempuan juga punya ruang dan peluang yang sama dengan laki-laki untuk mengisi berbagai bidang, karena yang diukur bukanlah gendernya, melainkan kualitasnya.

“Jika memang mau, perempuan masa kini sudah dapat berperan penting dalam hal apapun, bahkan peran sebagai pejabat publik sekalipun, tentu dengan syarat dia mumpuni dibidangnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan wartawan itu mengungkapkan, melalui program pemerintah, kaum perempuan saat ini sudah memiliki hak yang sama dalam hal memperoleh pendidikan, begitupun dengan hak berpolitik dan lain sebagainya.

“Sekali lagi, hak itu sudah tersedia dan diberikan, kesempatannya itu juga sudah ada, tinggal bagaimana kaum laki-laki juga merubah mainset, agar tidak selalu menganggap perempuan itu pelengkap,” tambahnya.

Selain itu, Fauzi juga berpendapat, kalaupun perempuan tidak secara khusus berkarir dalam suatu bidang, keberadaan perempuan tetaplah penting dan nilai perempuan juga tetap begitu tinggi.

“Kenapa demikian? Karena di samping pria hebat pasti ada ada juga wanita hebat. Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Perempuan Internasional ini, mari gandeng para perempuan kita untuk terus maju dan berkarya,” tandassnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan