Sumenep, 8/3 (Media Madura) – Setelah terkatung-katung selama 3 bulan terakhir, akhirnya gaji para anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur hari ini dicairkan. Begitupun dengan gaji bupati dan wakil Bupati Sumenep.

“Ya benar, hari ini kita gajian. Sesuai dengan hasil kosultasi ke Mendagri, gaji kita dirapel 3 bulan, yaitu Januari sampai Maret,” terang Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Rabu (8/3/2017).

Dia menyampaikan, tidak hanya gaji pokok saja yang sudah bisa dinikmati para wakil rakyat ini, termasuk juga berbagai jenis tunjangan.

“(Cair juga) tunjangan-tunjangan anggota dewan, untuk 3 bulan ini semuanya sekitar Rp 2,5 miliar,” jelasnya.

Seperti diketahui, bupati dan wakil bupati berikut anggota dewan terancam terkena sanksi administratif, yaitu tidak digaji selama 6 bulan, akibat dari terlambatnya pengesahan APBD 2017.

Namun, setelah berbagai upaya dilakukan, seperti berkirim surat, serta mendatangi Kemendagri di Jakarta akhirnya mereka berhak digaji, karena aturan mengenai sanksi administarif dinilai tidak diterapkan lantaran belum ada Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur lebih detail.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan