Pamekasan, 1/2 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii meresmikan hotel Front One yang berlokasi di Jalan Jokotole No 282 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (1/2/2017).

Peresmian ditandai dengan penandantangan prasasti dan gunting pita. Disaksikan pemilik hotel Front One, Bernath Brondiva, dan Chief Executive Operation (CEO) Azana Hotels & Resorts, Dicky Sumarsono. Hadir juga jajaran forpimda Pemkab Pamekasan.

Syafii dalam sambutannya menyebut keberadaan hotel Front One sebagai upaya untuk membangun Pamekasan lebih baik. Terutama di bidang investasi. Syafii pun mengapresiasi hubungan baik pihak hotel dengan pemerintah setempat.

“Saya bersyukur di Pamekasan ada hotel baru lagi. Tentu hal ini harus didukung oleh pemerintah,” ucapnya.

Meski demikian, orang nomor satu di Pamekasan itu berpesan agar pihak hotel tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal. Apalagi Pamekasan mengusung konsep Gerbang Salam.

“Harus ada batas-batasan tertentu yang harus dijalankan oleh pihak hotel. Misalnya, nanti yang mandi di kolam renang hotel, pria dan wanita harus ada tempat khusus. Sebab Pamekasan kental dengan syariat islamnya,” pinta mantan DPR RI itu.

Selain itu, imbuh Syafii, pihak hotel diminta ikut mempromosikan objek wisata yang ada di Pamekasan kepada setiap tamu hotel yang datang. Menurutnya, langkah itu diyakini akan menjadi salah satu cara terbaik untuk mengenalkan potensi lokal kepada wisatawan domestik atau pun mancanegara.

Sementara itu, General Manager (GM) Front One Pamekasan Elfrinda mengungkapkan, hotel yang diklaim termegah di Pamekasan bahkan di Madura itu memiliki 41 kamar tidur kelas deluxe, executive, dan suite.

Menurutnya, semua kamar dan suite didesain untuk memenuhi harapan pasar saat ini. Didukung fasilitas Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi dan bisa diakses dari berbagai sudut hotel. “Kami juga bisa menangani pesta pernikahan,” ungkapnya.

Elfrinda menyebut hotel Front One memiliki fasilitas dan pelayanan hotel berbintang 3 pertama di Pamekasan yang dikelola secara profesional. “Pada periode saat ini kami memberikan harga promosi mulai dari Rp 350.000 per malam,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan