21.4 C
Madura
Rabu, Mei 22, 2024

Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% selama Ramadan dan Idul Fitri

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Selama Ramadan, musim mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang lalu, Smarfren mencatat peningkatan akses internet yang signifikan di kantong-kantong mudik area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Peningkatan di wilayah tujuan pemudik itu naik hingga diatas 28%, sedangkan secara nasional di seluruh wilayah operasional Smartfren peningkatan akses internet mencapai 14% lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Peningkatan tersebut selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga layanan internet Smartfren tetap optimal serta bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan.

Regional Brand & Marketing North East Javan Ales Shella Hadysara mengatakan, selaras dengan filosofi Panca Garda Smartfren, yakni Garda Persatuan, Smartfren secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan untuk memastikan seluruh memeratakan kualitas internet terbaik kami ke seluruh pelanggan.

“Tentu upaya ini akan kami lakukan terus meski di luar momen Ramadan & Idul Fitri,” katanya dalam rilisnya. Kamis (02/05/2024).

Peningkatan akses internet kali ini, kata dia, dipicu oleh meningkatnya akses aplikasi pesan instan dan streaming, baik berbentuk suara maupun video. Pada momen Ramadan, rata-rata akses terjadi pada momen sahur dan menjelang buka puasa.

“Sedangkan pada momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, peningkatan akses internet terjadi di berbagai jalur mudik, pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, tempat wisata, dan kota-kota tujuan pemudik,” tuturnya.

Adapun aktivitas yang berkontribusi besar pada peningkatan tersebut adalah akses aplikasi pesan instan yang mencapai mencapai 31% lebih tinggi dari hari biasa. Sedangkan akses terhadap aplikasi  streaming, yakni musik dan video mengalami kenaikan rata-rata 10% dibandingkan hari biasa.

Dikatakan, pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H lalu, Smartfren juga memberikan produk dan promo layanan telekomunikasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Antara lain berupa promo Kuota Besar yang memberi keuntungan diskon hingga 50%.

Paket Kuota Besar yang bisa menikmati diskon ini adalah Kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000; Kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000; serta Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000.

Diskon tersebut bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan sangat mudah, cukup melakukan pembelian paket internet Kuota Besar tersebut langsung melalui aplikasi MySmartfren. Smartfren juga memberikan banyak promo lainnya seperti diskon Kuota Sahur, cashback pembelian pulsa, dan banyak lagi. (Rls/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article