19.7 C
Madura
Jumat, Juli 12, 2024

Strategi Pemerintah Menarik Investor Masuk ke Sampang, Konsulat Jepang Terkesan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi memapaparkan strategi pemerintah daerah untuk menarik investor masuk ke Kabupaten Sampang. Hal ini disampaikan saat membuka talkshow dan pameran Sampang Investment Week 2023 di Gedung Gor Indor, Kamis (5/10/2023).

Mengusung tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Agribisnis melalui investasi, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sampang.

Slamet Junaidi mengatakan, beberapa langkah telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya tarik investasi di wilayahnya. Langkah pertama, pihaknya sedang menyiapkan sarana dan prasarana guna mencakup bidang usaha dalam menciptakan lapangan kerja.

“Kedua komitmen dan kebijakan dari pemimpin daerah, kemudian memastikan kondisional keamanan daerah untuk menyakinkan kepada investor,” ucap Haji Idi kepada Media Madura.

Mantan DPR RI ini menuturkan, mempersiapkan berbagai kebijakan bagian optimalisasi upaya pemerintah menarik investor ke Sampang. Sinergitas antara pemerintah pusat maupun daerah terutama di empat kabupaten di Madura menjadi penting dilakukan secara berjenjang untuk mempercepat peningkatan investasi.

Hal ini didukung dengan sumber daya yang dimiliki Sampang di bidang pertanian, perkebunan, hingga pariwisata.

“Banyak hal yang harus kita lakukan bersama dan harus bersinergi karena kita memiliki banyak potensi salah satunya tadi ada budidaya udang vaname dan petani kedelai yang kualitasnya ekspor, maka kita wajib untuk memfasilitasi mereka supaya pertumbuhan ekonomi Sampang maju berkelanjutan,” kata Slamet Junaidi.

Tak hanya itu, dirinya menyakinkan investor bahwa pemerintahannya akan jemput bola untuk memfasiltasi dan mempermudah seluruh proses perizinan usaha.

“Selama ini sudah ada beberapa perusahan yang masuk ke Sampang,” ujarnya.

Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya Mr. Ishii Yutaka, saat hadir di Sampang mengaku terkesan banyaknya produk usaha agribisnis pertanian dan perikanan sehingga perlu dipromosikan ke luar negeri.

“Pertama kali saya datang ke Sampang terkesan sekali, ternyata punya daya tarik yang tinggi, mungkin nanti melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan dipromosikan ke luar negeri supaya masyarakat Jepang bisa tahu apalagi soal obyek wisata yang cukup bagus,” papar Mr. Ishii

Dalam kegiatan itu mengundang Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya Mr. Ishii Yutaka, Direktur Jenderal Taipei Economic and Trande Office in Surabaya Mr. Issac Chiu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jatim, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jatim, perwakilan Bupati di Madura, kalangan pelaku usaha agribisnis, dan pelaku industri wisata.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article