21.3 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

Cak Nawardi Kecam Israel Desak PBB tidak Berpangku Tangan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Senator DPD RI Cak Nawardi mengecam keras tindakan Israel menyerang wilayah pemukiman sipil di wilayah Gaza dan Tepi Barat di Palestina, sehingga mengakibatkan korban jiwa ratusan orang dari kalangan sipil.

Kecaman tersebut disampaikan anggota Komite lll DPD RI dari Jawa Timur ini menyusul serangan membabi buta tentara Israel dalam dua hari ini ke Gaza dan Tepi Barat Palestina. Meskipun hal itu dilakukan dengan dalih balasan atas serangan pasukan pejuang Hamas.

Cak Nawardi, mengajak semua kekuatan bangsa Indonesia untuk ikut membantu meringankan warga sipil Palestina. Bantuan bisa berbentuk doa dan bantuan dana kemanusiaan termasuk ikut kampanye lewat media sosial agar Israel menghentikan serangannya ke arah Palestina.

Selain itu, mantan anggota DPRD Jatim ini mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bahkan Amerika Serikat (AS) sebagai sekutu terdekat Israel tidak berpangku tangan melihat kekerasan kemanusiaan oleh Israel.

Cak Nawardi melihat PBB dan AS punya standar ganda atas tindakan pelanggaran HAM oleh Israel, bersikap toleran bahkan cenderung membela kekerasan oleh Israel. Hal tersebut berbeda dengan sikap bangsa bangsa di dunia lainnya. Misalnya China, Rusia dan negara-Anggota tetap dewan keamanan PBB yang selain selalu memperingatkan Israel.

Karena itu, Cak Nawardi mengajak seluruh bangsa-bangsa di dunia untuk menghentikan tindakan kekerasan oleh Israel atas Palestina. Jika tidak, korban jiwa akan terus bertambah. “Dan Ini akan menambah krisis ekonomi dan krisis ke manusia secara global,” tegasnya.(Rls)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article