Jumat, Mei 20, 2022

Program Vaksinasi, Legislator Ini Puji Cara “Gila” Bupati Pamekasan

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) –
Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang bekerja sama dengan forkopimda, membuat program terobosan dalam rangka memperluasan cakupan dan meningkatkan angka vaksinasi di wilayah itu, berupa vaksinasi berhadiah.

Program yang akan digelar pada tanggal 17 Januari hingga 10 Maret 2022 itu, mengusung tema ‘Pamekasan Optimis Sukses Vaksinasi’. Undian akan digelar pada tanggal 11 Maret 2022 mendatang di 13 kecamatan, seluruh Puskesmas, Mapolsek, Koramil termasuk RSUD Waru.

Bagi warga yang mengikuti program vaksinasi ini berksempatan mendapatkan hadiah 13 sepeda motor, 13 sepeda gunung, 13 kipas angin, dan 13 sepatu batik.

Anggota DPRD Pamekasan Ridai memuji langkah “gila” yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan tersebut dan dianggapnya sebagai langkah yang diluar kebiasaan.

“Program vaksinasi berhadiah tersebut sangat luar biasa. Out of box, diluar kebiasaan. Ini bagus dalam rangka meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Pamekasan,” katanya kepada wartawan. Jumat (21/01/2022) pagi.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Pamekasan ini juga menuturkan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memang selalu mempunyai cara tidak biasa dalam merealisasikan program pemerintahan yang dipimpinnya.

“Dalam hal program vaksinasi ini pemerintah telah melakukan segala cara. Sosialisasi yang masif. Bahkan petugas sampai datang ke rumah-rumah warga, tetapi kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin ini belum juga terbangun. Mungkin dengan cara ini (vaksinasi berhadiah) bisa membuat angka vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” urainya.

Ridai yang saat ini juga menjabat sebagai sekretaris komisi III DPRD Pamekasan ini berharap agar partisipasi masyarakat dalam menyambut program pemerintah semakin tinggi. Sebab kata dia, setiap program yang dirancang dan dijalankan target dan tujuannya demi kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

“Maka dari itu, partisipasi masyarakat sangat penting. Masyarakat harus terlibat aktif, tidak hanya soal mengawal, tetapi juga menjadi bagian dari program tersebut agar tepat sasaran dan asas kemanfaatannya tercapai,” pintanya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, program vaksinasi berhadiah tersebut digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin.

Sebab, kata dia, masih banyak masyarakat yang terpengaruh oleh informasi hoaks tentang vaksin. Sehingga pihaknya merancang cara baru dalam program vaksinasi tersebut.

Viksinasi berhadiah itu, kata dia, juga sebagai upaya mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di wilayah itu.

“Jadi setiap orang yang datang vaksinasi harus dapat oleh-oleh UMKM, misalnya krepek tette, atau potoh. Belinya di masyarakat dan dibeli oleh pemerintah, lalu masyarakat yang vaksin dapat oleh-oleh UMKM itu. Dapatnya dua, divaksin dan oleh-oleh,” paparnya.

Selanjutnya, kata pria yang belakangan dipanggil Mas Tamam ini, masyarakat yang ikut vaksin berksempatan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor, kulkas, kipas angin.

“Ini bonus saja sebenarnya. Nanti yang divaksin dapat kupon, dan kuponnya diberikan ke tempat vaksinasi. Oleh panitia nanti dikumpulkan dan nanti akan diundi serentak,” tegasnya.

Sosialisasi program vaksinasi berhadiah ini terus dilakukan, bahkan diumumkan melalui pengeras suara di berbagai lampu merah yang ada di kota Pamekasan.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Pamekasan masih dalam status level 3, dan merupakan yang terendah di Jawa-Bali. (Arf/Ist)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article