Jumat, Mei 20, 2022

Hanya 362 Pelaku Usaha Miliki NIB

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Sampang mencatat hanya ada 362 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Ada 1.762 pelaku usaha sepanjang tahun 2021, tapi hanya 362 pelaku usaha yang mengantongi NIB,” ucap Kasi Pengembangan Usaha dan Restrukturisasi Kemitraan Diskopindag Sampang Slamet Riyanto, Jumat (21/1/2022).

Itu artinya 1.400 UMKM di Sampang belum memiliki NIB karena masih berstatus wirausaha baru (WUB). Pelaku usaha tersebut bergerak di delapan bidang usaha.

Seperti makanan dan minuman (Mamin), perdagangan, pertanian, perkebunan dan perhutanan, perikanan, peternakan, pertambangan, industri dan jasa.

Slamet Riyanto menjelaskan, pihaknya memberikan kesempatan UMKM untuk berpartisipasi dalam pengembangan pengelolaan usahanya. Pemerintah daerah juga mendorong kemajuan pelaku usaha dan meminta melakukan substitusi produk agar menjadi produk impor dan bisa diterima secara global.

“Kami terus mendampingi berkelanjutan agar usaha mereka berjalan dan kualitas produksi terjaga termasuk pemasarannya agar mempunyai daya saing yang tinggi,” tuturnya. (Ryan/Ist)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article