Rabu, Juni 29, 2022

Gaji Perangkat Desa Ditilap 5 Tahun, Mantan Kades Dilaporkan ke Polisi

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Mantan Kepala Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Supandi dilaporkan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) ke Mapolres Sampang, Rabu (12/1/2022).

Kepala desa yang baru purna tugas akhir Desember 2021 itu dilaporkan karena diduga menggelapkan honor atau gaji perangkat desa selama kurun waktu 5 tahun.

“Terlapor diduga melenyapkan hak gaji perangkat desa sejak periode kedua masa kepemimpinannya mulai dari tahun 2016 – 2021,” ucap Ketua LSM di Sampang Evan Budi Ariesta sebagai pelapor.

Dalam laporannya, pelapor melampirkan sejumlah bukti dan berkas pencairan gaji perangkat desa Pandiyangan serta bukti pendukung lainnya yang diserahkan kepada penyidik Polres Sampang.

Menurut Evan, terlapor tak hanya menilap gaji perangkat, terindikasi juga memalsukan tanda tangan pencairan honor untuk pembuatan Spj realisasi anggaran dana desa (ADD) tahun 2016-2021.

“Bukti-bukti hasil investigasi di lapangan sudah kita serahkan ke Polres Sampang, laporan ini dilayangkan pada Jumat 7 Januari kemarin,” ujar Evan pemuda asal Kecamatan Banyuates itu.

Ia berharap penyidik segera menyelidiki laporan dugaan penggelapan gaji perangkat desa Pandiyangan dan diproses secara hukum yang adil.

Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno belum bisa memberikan keterangan atas laporan tersebut. Meski berkali-kali dihubungi tidak mendapat tanggapan.

Begitupun, Mantan Kades Pandiyangan Supandi belum ada jawaban karena nomor telepon yang biasa dihubungi bernada tidak aktif. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article