Jumat, Desember 2, 2022

Akses Jalan Perkampungan Kota Sampang Diperbaiki

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini menganggarkan proyek pembangunan jalan perkampungan di titik perkotaan senilai Rp 5,4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sampang Hasan Mustofa menuturkan, titik jalan kota yang akan diperbaiki ialah di Jalan Raya Kramat, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Kota Sampang. Ruas jalan tersebut dibangun ready mix atau betonisasi.

“Iya diperbaiki tahun ini, ruas jalan di Kramat akan dibangun ready mix,” ucap Hasan, Rabu (12/1/2022).

Saat ini, pembangunan jalan perkampungan itu sudah memasuki tahap lelang melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sampang. Anggarannya senilai Rp 5.405.600.000.

“Desain perencanaan pembangunan ruas Jalan Kramat itu sudah selesai tahun 2021, tinggal realisasinya tahun ini,” jelasnya.

Kata Hasan, infrastruktur jalan di titik jalan yang akan dibangun ini mengalami kerusakan. Sebagian aspal mulai mengelupas akibat genangan air ketika hujan. Dibeberapa titik juga berlubang karena akses jalan itu sering dilewati kendaraan berat.

“Proyek pembangunan jalan perkampungan ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah,” tandasnya. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article