H Tono, Kades Tanah Merah Ditahan Kejari Sampang

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kepala Desa Tanah Merah, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, R. H. Suhartono alias Jih Tono ditahan Kejaksaan Negeri Sampang. Diduga tersangka melakukan tindak pidana korupsi.

Kasi Intel Kejari Sampang Achmad Wahyudi membenarkan penahanan Suhartono untuk mempercepat proses penyidikan. Usai dilakukan pemeriksaan, tersangka langsung ditahan oleh penyidik kejaksaan pada Jumat (25/6) siang.

“Iya, Suhartono ditahan Jumat kemarin,” ucap Wahyudi ditemui dikantornya, Rabu (30/6/2021).

Selama penyidikan, tersangka ditahan selama 20 hari kedepan terkait kasus tindak pidana korupsi APBDes tahun 2020.

“Ditahan sejak 25 Juni hingga 14 Juli 2021, kalau belum selesai nanti akan diperpanjang lagi untuk melengkapi berkas perkara yang bersangkutan,” jelasnya.

Menurut Wahyudi, tersangka dinilai tidak kooperatif. Sebab, kata dia, saat pemeriksaan dan dipanggil sebagai saksi, tersangka tidak hadir selama tiga kali pemanggilan.

“Mangkir tiga kali, tapi yang bersangkutan pada saat itu datang sendirian kesini, padahal rencananya memang kita mau bergerak (jemput paksa-Red),” tegasnya.

Meski pihaknya tidak menjelaskan secara detail mengenai proses penyidikan tersangka Suhartono, namun dipastikan penyidik sudah mengantongi beberapa alat bukti atas kasus dugaan korupsi APBDes 2020.

“Alat bukti pasti ada yaitu berupa dokumen, hanya kita tidak bisa menyampaikan secara rinci karena ini masih ranah penyidikan,” kata dia. (Ryn/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here