Polisi Gerebek Rumah Pembobol Indomaret Banyuates, Pelaku Bersembunyi di Lemari

Pelaku pembobolan Indomaret Trapang Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang diringkus usai bersembunyi di dalam lemari. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Jajaran Unit Reskrim Polsek Banyuates bersama anggota Satreskrim Polres Sampang menggerebek rumah pelaku pembobol Indomaret di Dusun Karang Barat, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates.

Pelaku bernama Bambang Supriyadi ditangkap tak jauh dari lokasi pencurian minimarket yang berada di Jalan Raya Desa Trapang, Banyuates. Pria berusia 38 tahun itu menggasak enam slop rokok berbagai jenis senilai Rp 2,6 juta.

Saat digerebek pelaku sempat bersembunyi di dalam lemari untuk mengelabui petugas, namun pelaku berhasil ditemukan. Tanpa perlawanan, polisi akhirnya meringkus pelaku dan dibawa ke Mapolres Sampang untuk penyidikan.

“Pelaku ditangkap di Dusun Karang Barat pada Selasa (1/6/2021) kemarin pukul 15.00 WIB,” ucap Kasubag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno, Kamis (3/6/2021) siang.

Menurut Sunarno, pengungkapan pelaku berkat identifikasi rekaman CCTV dan keterangan saksi. Berselang 4 hari pasca kejadian polisi langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkapnya.

“Dilokasi kejadian pelaku meninggalkan barang bukti seperti palu dan celurit, sehingga kita identifikasi,” kata dia.

Kepada petugas, pelaku mencuri di Indomaret Desa Trapang diantaranya, tiga slop rokok Sampoerna Mild, dua slop rokok Marlboro, dan satu slop rokok Surya12. Dalam kasus ini pihak Indomaret mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

“Saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujarnya.

Kasus pencurian dengan pemberatan di Indomaret Trapang terjadi pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 23.40 WIB.

Pelaku merengsek masuk ke dalam toko melalui atap gedung dan menjebol plafon. Aksi pelaku terbilang profesional karena memadamkan saluran listrik dan mematikan alarm minimarket.(Ryan/Arf)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.