Maling Bobol Indomaret Banyuates, Pelaku Tinggalkan Ini

Plafon yang dijebol pelaku untuk masuk dari atap gudang Indomaret Trapang Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang.
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Aksi pencurian sebuah toko modern terjadi di wilayah Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Pelaku diduga profesional karena merusak atap plafon hingga mematikan rekaman CCTV.

Pembobolan Indomaret yang terletak di Desa Trapang, Banyuates, itu terjadi sekitar pukul 23.40 WIB pada Sabtu (29/5/2021) kemarin. Aksi pencurian baru diketahui setelah seorang karyawan membuka toko Minggu pagi.

Supervisor Indomaret Trapang Rudi Harno menuturkan, sejumlah barang toko mulai dari puluhan bungkus rokok serta barang lainnya berhasil dibawa kabur pelaku.

“Untuk total kerugian sekitar jutaan rupiah,” ucap Rudi, Senin (31/05/2021).

Aksi pelaku dianggap sudah profesional. Sebab, pelaku menjebol atap plafon gudang di belakang toko. Hanya saja, pelaku tidak berhasil mencongkel brankas toko.

“Alhamdulillah brankas yang dibelakang masih aman,” kata dia.

Tak hanya itu, sebelum aksinya pelaku juga mematikan alarm minimarket. Termasuk memadamkan saluran listrik guna merusak rekaman CCTV sekaligus upaya menghilangkan jejak.

“Pelaku sempat mematikan saklar lantaran tahu diawasi CCTV,” jelasnya.

Kata Rudi, pembobolan Indomaret Trapang diperkirakan dilakukan selepas tutup toko. Karena semua karyawan pulang kerja pada pukul 23.00 WIB Sabtu malam.

Atas kejadian ini, pihaknya sudah melaporkan kepada kepolisian setempat dan menyerahkan barang bukti seperti palu dan celurit yang ketinggalan di dalam toko diduga milik pelaku.

“Kalau dari terakhir rekaman CCTV yang mati pukul 23.40 WIB, sudah kita laporkan ke Polsek Banyuates semoga kasus ini segera terungkap,” tutur Rudi.

Polisi hingga kini telah melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk. Sejumlah saksi dari karyawan dan pemilik toko modern dimintai keterangan.

“Setelah kami menerima laporan dilakukanlah penyelidikan dan olah TKP, saat ini kita terus selidiki mohon doa dan dukungannya semoga terungkap,” singkat Kapolsek Banyuates AKP Dodi Pratama. (Ryan/Arf)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.