Suksesi Kepemimpinan Demokrat Jatim Memanas, Legislator Pamekasan Ini Bersuara

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur tahun 2021, sejumlah nama kandidat mulai bermunculan untuk memimpin partai ini.

Yang paling mencuat yakni munculnya nama Emil Elestianto Dardak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dan juga Bayu Airlangga yang merupakan menantu dari Soekarwo.

Menanggapi hal itu, Legislator Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Pamekasan Moh Ali mengatakan, Musda merupakan peristiwa penting dalam rangka memilih kepemimpinan Partai Demokrat di Jawa Timur.

Ali yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pamekasan ini juga menegaskan, setiap pengurus di tingkat Kabupaten/Kota mempunyai pilihannya sendiri terhadap calon yang akan dipilih pada Musda tersebut.

“Ini kan proses demokrasi. Setiap DPC Kabupaten dan Kota di Jawa Timur pasti punya pilihannya masing-masing. Ya tetapi tetap dalam rangka menjaga kebesaran dan memajukan partai,” katanya.

Disinggung terkait pilihannya pada Musda ini, Ali mengaku atas nama Fraksi Partai Demokrat DPRD Pamekasan ia menegaskan untuk mendukung Bayu Airlangga. “Saya atas nama Fraksi Partai Demokrat dukung Bayu Airlangga,” katanya.

Ali meyakini jika Bayu Airlangga akan terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang definif secara aklamasi, sebab Bayu Airlangga diyakini akan mampu membawa partainya lebih maju.(Ist/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here