Kasus Hukum Pemalsuan Dokumen KCM Pamekasan Lengkap, Siap Disidangkan

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Maelan.
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Berkas perkara kasus hukum dugaan pemalsuan dokumen UKL/UPL Kota Cinema Mall (KCM) Pamekasan dinyatakan sudah lengkap dan siap disidangkan.

Kepastian itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Maelan. Dikatakan berkas perkara terkait KCM di Jalan Raya Sentol, Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Pamekasan ini sudah diperiksa jaksa peneliti dan dinyatakan lengkap.

“Kalau mengenai berkas sudah lengkap, namun secara administratif belum P 21. Sekarang masih di buatkan P21 dakwaannya oleh pihak Kejaksaan Negeri Pamekasan,” katanya.

Dikatakan sejumlah petunjuk krusial juga telah dikantongi oleh pihaknya seputar kelengkapan alat bukti. Alat bukti tersebut diantaranya gambar-gambar maupun hal kecil lainnya.

“Kalau (petunjuk) itu sudah dilengkapi penyidik, tentunya dalam waktu dekat berkas perkara sudah bisa dilimpahkan ke pengadilan guna disidangkan,” tegasnya.

Dijelaskan, sebanyak 21 orang saksi akan didatangkan ke Pengadilan Negeri Pamekasan, termasuk saksi ahli.

Sebelumnya, direktur Lembaga Pembela Hukum, Abdul Bari, sebagai kuasa hukum pelapor atas nama KH Ali Karrar Sinhaji dan KH Fudholi Ruham mengatakan tersangka HS diduga menjadi salah satu pemrakarsa pendirian KCM Pamekasan.

Berdasarkan Laporan Polisi (LP) bernomor : LP-B/283/VII/RES.1.9/2020/ RESKRIM/SPKT itu, Polres Pamekasan masih menetapkan satu orang sebagai tersangka, pihaknya tetap mendorong penyidik untuk menyeret pihak-pihak lain yang diduga turut terlibat dalam dugaan tindak pidana ini.(Ist/Arf)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.